KOTA BEKASI

Bekasi konon berasal dari kata baghasashi, yaitu nama sungai yang melalui wilayah kota. Baghasashi juga merupakan turunan dari kata Chandrabhaga yang berubah menjadi Sashibagha. Perubahan menjadi Bekasi diperkirakan karena perkembangan zaman yang juga mengubah cara-cara pelafalan.


Apa pun asal namanya, Bekasi yang dijuluki sebagai Kota Patriot kini telah menjadi bagian dari kota megapolitan Jabodetabek. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Kota Jakarta, menjadikan Kota Bekasi sebagai tempat tinggal favorit bagi para pekerja Jakarta.


Di balik popularitasnya sebagai pusat industri, Kota Bekasi menyimpan potensi wisata yang menjanjikan. Wilayah Kota Bekasi dengan jumlah penduduk 2.409.083 jiwa memang tak terlalu luas, yakni sekira 210 kilometer persegi. Berbagai potensi wisata dapat dijumpai di sana semisal wisata budaya, sejarah, hiburan bahkan wisata alam. Kota ini terletak pada ketinggian antara 11 – 81 meter di atas permukaan laut.


Wisata alam yang terkenal adalah Hutan Kota Bina Bangsa yang difungsikan sebagai ruang terbuka hijau untuk menjaga keseimbangan lingkungan di seputar Stadion Patriot. Hutan yang juga merupakan bumi perkemahan ini sangat rimbun karena punya lebih dari tujuh ribu pohon.


Objek wisata lainnya adalah Rumah Pohon Bekasi yang berada di Jatiasih. Taman rekreasi keluarga ini menyajikan suasana yang menyegarkan dan menyejukan. Di sini, para pengunjung bakal menemukan bangunan rumah yang terbuat dari kayu dengan konsep alami.*

 

JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat