Semua Agenda > Pemkab Sumedang Terus Berbenah Sukseskan Kejuaraan Dunia Paralayang

Wisata paralayang di Sumedang. (Foto: kompas)*

Pemkab Sumedang Terus Berbenah Sukseskan Kejuaraan Dunia Paralayang

WISATA | 30 Agustus 2019

Pemerintah Kabupaten Sumedang terus melakukan pembenahan di sektor pariwisata guna menyukseskan kejuaraan dunia paralayang yang bakal digelar pada 22-28 Oktober 2019.
Sebanyak tiga lokasi dipersiapkan yakni Bukit Toga untuk kategori akurasi, Batu Dua untuk cross country dan Cisema untuk fun fly.
“Kami terus berbenah dan menyiapkan berbagai fasilitas untuk menyukseskan event kelas dunia ini,” kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (30/8/2019), dikutip dari galamedianews.
Dikatakan Dony, kejuaraan bertajuk West Java Paragliding World Championship 2019 tersebut salah satu tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tahu dan mengenalkannya ke dunia internasional. Sedikitnya 160 pilot dari 20 negara bakal unjuk kebolehan di langit Sumedang.
“Rencananya ada 160 pilot cross country dan accuracy dari 20 negara yang akan unjuk gigi di Sumedang,” kata Dony.
Selain menggelar dua kelas kompetitif tersebut, dalam event ini diadakan pula kategori tambahan yang tak kalah menarik yaitu fun fly atau festival fly. Kategori ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia.
Kemudian untuk menambah wawasan para peserta, bakal digelar sharing season dan coaching clinic paralayang bersama para legenda paralayang kelas dunia, antara lain Paul Guschlbauer dari Austria.
“Kami akan jadikan Sumedang sebagai surganya paralayang dunia. Untuk itu, kami turut membangun ekosistemnya,” kata Dony mengimbuhkan.
Lebih jauh, sebagaimana dikutip dari kompas.com, Dony menargetkan dalam kurun lima tahun, Kabupaten Sumedang menjadi destinasi wisata kelas dunia dan terdepan di Jawa Barat. Sebagai langkah awal, sektor pariwisata terus dibenahi dan menyukseskan West Java Paragliding World Championship 2019.
“Ini untuk pemanasan. Harapannya, event ini akan meningkatkan kunjungan wisata ke Sumedang,” ucap Dony berharap.
Disampaikannya, kejuaraan ini di bawah naungan persatuan paralayang dunia yaitu Paragliding Cross Country World Cup (PWC) dan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC). (IA)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat