Semua Agenda > Wisata Gunung Galunggung Ditutup Empat Bulan

Kawah Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata Galunggung yang dikelola Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ditutup sementara hingga Desember 2019 karena adanya pembenahan di sejumlah titik. (Dok.: disparbud.jabarprov.go.id)*

Wisata Gunung Galunggung Ditutup Empat Bulan

WISATA | 28 Agustus 2019

Sebagian titik di kawasan objek wisata Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya yang dikelola pemda setempat ditutup selama empat bulan untuk kunjungan wisatawan. Penutupan sementara dilakukan karena saat ini sedang ada pembenahan di lokasi tersebut.
Kepala Seksi Pengembangan dan Analisis Pasar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tasikmalaya Nono Kurniawan mengatakan, penutupan objek wisata Galunggung dilakukan agar pembenahan berjalan baik dan maksimal.
“Iya ditutup sampai Desember karena ada pembenahan di beberapa titik. Ada juga pembangunan wahana lain,” kata Nono, dikutip dari republika.co.id, Rabu (28/8/2019).
Dikatakannya, penutupan dilakukan agar masyarakat dan wisatawan tidak terganggu saat berkunjung ke objek wisata andalan dan kebanggaan masyarakat Tasikmalaya itu.
Penutupan objek wisata Galunggung tidak dilakukan secara keseluruhan. Kata Nono, hanya objek wisata Galunggung yang dikelola pemerintah daerah yang berada persis di belakang panggung utama. Sementara, untuk objek wisata yang dikelola Perhutani masih buka seperti biasa.
“Kalau ke Perhutani masih dibuka seperti biasa, ke kawah juga bisa. (Penutupan) ini hanya yang dikelola oleh pemerintah daerah,” kata Nono menegaskan.
Dikatakannya, anggaran pembangunan objek wisata Galunggung berasal dari bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 5 miliar. Tak hanya anggaran, teknis pembangunan kawasan langsung ditangani pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Kelak, setelah revitalisasi rampung, objek wisata alam pergunungan tersebut diharapkan semakin banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.
“Mudah-mudahan nanti semakin bagus, fasilitas semakin lengkap, pengunjung semakin nyaman dan banyak. Mohon doa dari semua masyarakat agar pembenahan Galunggung berjalan dengan lancar,” ucap Nono berharap. (IA)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat