Semua Agenda > River Tubing Santirah Utamakan Keselamatan dan Kebersamaan

Wisatawan tengah melakukan river tubing di Santirah Kabupaten Pangandaran. (Dok: pikiran-rakyat)*

River Tubing Santirah Utamakan Keselamatan dan Kebersamaan

WISATA | 12 Agustus 2019

Aktivitas wisata alam dan petualangan river tubing Santirah di Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran mengutamakan keselamatan dan kebersamaan wisatawan selama pengarungan.
Hal tersebut disampaikan pengelola Destinasi Wisata Santirah Udin Tugaswara sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat, Senin (12/8/2019).
“Meskipun masing-masing personel mendapatkan tubing sendiri, mereka akan melewati beberapa jeram yang membuat suasana lebih seru dan menantang. Di sisi lain, keamanan juga lebih terjamin karena dilakukan secara berkelompok,” tutur Udin.
Dikatakan dia, selama pengarungan sungai Santirah, para wisatawan bakal merasakan sensasi petualangan berupa menerjang sejumlah jeram seperti jeram Batu Munding, jeram Leuwi Panjang, dan Jeram Sindang Melang.
Aliran Sungai Santirah melintasi tiga perkampungan dan dua desa dengan panjang jalur aktivitas river tubing sekira 1,5 kilometer. Dengan river tubing, sungai dapat ditempuh kurang lebih dua jam. Namun pada kenyataannya, wisatawan bisa menghabiskan waktu lebih dari dua jam.
“Bukan karena sulitnya medan, melainkan karena banyaknya waktu yang dihabiskan untuk aktivitas foto. Memang sayang banget kalau aktivitas yang keren di lokasi yang indah ini pulang tanpa kenangan dan dokumentasi,” ujar Udin.
Selain rute lorong gua, masih kata Udin, aktivitas sungai dengan menggunakan ban ini akan melewati tebing-tebing dan air terjun. Wisatawan didampingi pemandu berpengalaman selama pengarungan dan menikmati objek wisata yang dikunjungi di sepanjang rute. (IA)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat