Semua Agenda > Penumpang di Bandara Kertajati akan Dapat Diskon Hotel

Suasana di Bandara BIJB. Penumpang akan mendapat diskon 50-60 persen menginap di hotel di wilayah Cirebon. (Foto: Antara/ M Agung Rajasa)*

Penumpang di Bandara Kertajati akan Dapat Diskon Hotel

TRANSPORTASI | 10 Juli 2019

Para penumpang di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan mendapat diskon menginap di sejumlah hotel di wilayah Cirebon. Terobosan ini dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bandara di Kabupaten Majalengka tersebut.
Diskon sebesar 50-60 persen menginap di hotel akan diberikan kepada penumpang dengan syarat menunjukkan tiket atau boarding pass penerbangan melalui bandara berkode KJT itu. Diskon berlaku di sejumlah hotel sewilayah Cirebon meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan.
“Teknisnya, nanti dibuat MoU antara pengelola hotel-hotel di wilayah Cirebon dengan pihak BIJB untuk special rate,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik usai Rapat Koordinasi Penguatan Image BIJB dan Program Promosi Jawa Barat 2019 di Hotel Aston Kabupaten Cirebon, Selasa (9/7/2019).
Dikutip dari poskota, dikatakannya, hal serupa akan diberlakukan bagi produk kuliner di wilayah tersebut. Menurut Dedi, promosi seperti itu merupakan bentuk take and give antara BIJB dengan pelaku usaha wisata untuk saling mempromosikan.
Selain hotel dan kuliner, pihaknya juga akan melakukan langkah-langkah strategis dalam promosi dengan kegiatan festival yang digelar di masing-masing pemerintah daerah.
“Ini menjadi peluang besar yang bisa ditangkap oleh pemerintah setempat. Karena itu, harus dilakukan persiapan yang matang,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Dedi juga mengatakan, seminggu sejak dilakukan peralihan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Majalengka, tercatat jumlah pergerakan orang di BIJB sudah mencapai 3.600-4.000 orang dari 36 penerbangan.
“Di Husein pergerakannya mencapai 10.000 orang. Artinya sedikit lagi bisa menyamai,” ujarnya. (IA)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat