Semua Agenda > TWA Gunung Papandayan Berbenah Sambut Libur Lebaran

Hutan mati menjadi spot favorit wisatawan yang berkunjung ke Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Pengelola TWA Gunung Papandayan tengah melakukan pembenahan kawasan guna menyambut lonjakan pengunjung saat libur Lebaran 2019 mendatang. (Foto: Antara)*

TWA Gunung Papandayan Berbenah Sambut Libur Lebaran

WISATA | 13 Mei 2019

PT Alam Indah Lestari (AIL) selaku pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kabupaten Garut berbenah. Pembenahan kawasan wisata alam pergunungan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan saat libur Lebaran 2019.
Direktur PT AIL Tri Persada mengatakan, pihaknya membenahi sarana dan prasarana TWA Gunung Papandaran semisal jogging track agar lebih nyaman dan aman untuk dilintasi wisatawan.
“Tentunya kita selalu berbenah dari tahun-tahun sebelumnya untuk menciptakan Papandayan yang memanjakan pengunjung. Kami sedang dalam tahap penataan di dalam pembuatan jogging track,” kata Tri, Minggu (12/5/2019) di Garut, dikutip dari Antara.
Dikatakannya, pembenahan dilakukan selama Ramadan karena periode ini tingkat kunjungan ke Gunung Papandayan turun drastis ketimbang hari-hari biasa. Namun, berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya, diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung di setiap musim libur Lebaran.
“Dibandingkan hari biasa itu jauh sekali turunnya karena memang ada masyarakat yang fokus menjalani ibadah puasa atau alasan-alasan lain,” kata Tri. Dengan penataan dan pembenahan selama bulan Ramadan, pihaknya mengaku sudah sangat siap ketika ada lonjakan pengunjung pada Lebaran mendatang.
Tri lebih lanjut mengatakan, setiap hari Gunung Papandayan banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang secara rombongan atau kelompok kecil. Mereka ada yang berkemah hingga sekadar menikmati keindahan kawah.
Gunung Papandayan yang terletak di Kecamatan Cisurupan menyuguhkan keindahan alam seperti tebing kawah bekas letusan gunung, bumi perkemahan, taman edelweis, hutan mati hingga pemandian air panas. (Irwan Akhmad)*

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 473,000
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 209,500
1 hari

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari