Semua Agenda > Tasikmalaya Usulkan Taman dan Optimalisasi Situ Gede

Tasikmalaya Usulkan Taman dan Optimalisasi Situ Gede

WISATA | 14 Maret 2019

Wali Kota Tasikmalaya mengusulkan pembangunan taman di Padayungan dalam perencanaan pembangunan tahun 2020. Hal lain yang juga diusulkan adalah pengoptimalan pembangunan di objek wisata Situ Gede.


“Untuk tahun depan kami mengusulkan untuk pembuatan Taman Padayungan. Setelah pemindahan Tugu Adipura ke sana, saya ingin pusat kota nanti bergeser ke sana. Jadi jangan bertumpu di HZ Mustofa saja,” ujar Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Selasa (12/3/2019).


Dikutip dari Tribun, Budi menyebut, lokasi taman tidak jauh dari lokasi keberadaan Tugu Adipura yang belum lama ini dipindahkan. Kata dia, ada lahan milik pemerintah provinsi seluas 1,6 hektare yang memungkinkan untuk dibuatkan taman kota di sana.


Usulan pembangunan taman dan pengoptimalan Situ Gede, kata Budi, bertujuan untuk meningkatkan geliat pariwisata di Kota Tasikmalaya. Ke depan, pariwisata kota ini tidak hanya bertumpu pada industri kreatif seperti halnya kerajinan tangan termasuk bordir.


“Untuk meningkatkan geliat pariwisata yang saat ini masih bergantung pada industri kreatif,” ujarnya.


Kelak, hadirnya taman kota diharapkan mampu menjadi ruang publik sekaligus destinasi wisata yang terjangkau bagi masyarakat.


Tahun depan, masih kata Budi, pihaknya juga akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperbaiki jembatan penghubung di wilayah perbatasan Kota Tasikmalaya dengan wilayah lainnya. (Irwan Akhmad)*

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari