Semua Agenda > Kelompok Kesenian Daerah Tampil di Gebyar Pesona Budaya Garut

Kelompok Kesenian Daerah Tampil di Gebyar Pesona Budaya Garut

SENI DAN BUDAYA | 14 Maret 2019

Pemerintah Kabupaten Garut telah mengundang sejumlah kelompok kesenian dari beberapa provinsi yang punya daya tarik khas untuk tampil menyemarakan Gebyar Pesona Budaya Garut pada April mendatang.


Acara yang rencananya digelar di Alun-alun Garut ini sebagai penutup rangkaian peringatan hari jadi ke-206 Kabupaten Garut. Gebyar Pesona Budaya Garut bahkan telah ditetapkan sebagai salah satu agenda pariwisata nasional tahun 2019.


“Nanti puncaknya (hari jadi Garut) akan ada Gebyar Pesona Budaya Garut sebagai 100 Calender of Event Wonderful 2019,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan, Selasa (12/3/2019) dikutip dari Kompas.


Budi mengatakan, kegiatan seni dan budaya yang digelar Pemkab Garut itu untuk menyuguhkan hiburan kepada masyarakat sekaligus mengenalkan keragaman budaya Indonesia. Agenda tahunan ini juga menjadi ajang memperkenalkan budaya Garut lebih luas lagi. Terlebih, di Garut akan dibangun pusat kebudayaan.


“Kami harap seluruh provinsi bisa hadir menampilkan kekhasan daerahnya dalam acara gelar budaya di Garut,” ujarnya. Ia menyebut, kelompok seni yang biasa hadir dan mempertunjukan keseniannya antara lain dari Sumatera, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Papua.


Kata Budi mengimbuhkan, sejumlah kelompok seni budaya di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat juga siap tampil dengan ciri khasnya masing-masing.


“Nanti tidak hanya seniman-seniman di Garut. Ada dari kota/ kabupaten di Jawa Baat akan mengikuti helaran tradisional,” katanya.


Budi berharap, kedatangan kelompok seni budaya dari berbagai daerah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang dampaknya bisa mendongkrak perekonomian di Kota Dodol.


“Dapat kita bayangkan berapa banyak orang dari berbagai daerah datang ke Garut. Mereka pasti akan menginap, makan dan belanja oleh-oleh Garut,” kata Budi. (Irwan Akhmad)*

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 473,000
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 209,500
1 hari

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari