Semua Agenda > Batu Punggung Naga, Spot Favorit Taman Bumi Ciletuh

Batu Punggung Naga, Spot Favorit Taman Bumi Ciletuh

WISATA | 13 Maret 2019

Batu Punggung Naga menjadi salah satu spot favorit yang dikunjungi wisatawan saat berada di kawasan Taman Bumi (Geopark) Ciletuh-Palabuhanratu. Lokasi ini berada di Suaka Margasatwa Cikepuh Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.


Batu Punggung Naga merupakan kawasan zona inti Taman Bumi Ciletuh-Palabuhanratu, berupa hamparan bebatuan berusia jutaan tahun yang menghadap langsung ke laut. Bebatuan berwarna kecokelatan itu terbentuk secara alami dan unik mirip punggung naga. Tempat ini juga menyuguhkan panorama alam yang indah ke samudera lepas.


“Untuk mencapai lokasi tersebut, dibutuhkan waktu sekitar satu jam menggunakan perahu dari Pantai Palangpang maupun Pantai Cikadal,” kata Ketua Kelompok Masyarakat Konservasi (Pokmasi) Desa Mandrajaya Opik Ariosantos, Sabtu (9/3/2019) dikutip dari sukabumiupdate.com.


Masih kata Opik, untuk wisatawan kini sudah disediakan perahu tujuan Batu Punggung Naga dan destinasi menarik lainnya. Untuk setiap perahu dikenakan tarif Rp 850 ribu dengan kapasitas penumpang 10-15 orang. Wisatawan bisa langsung menginjakan kaki di hamparan batu tersebut, berfoto, melihat laut lepas dan sajian alam lainnya.


Batu Punggung Naga menjadi daya tarik tersendiri sebagai spot yang diminati wisatawan dan para peneliti. Aneka ragam motif batu terbentuk alami di sana seperti motif batik dan sisik naga dengan warna merah kecokelatan.


Di samping pesona alam yang mengagumkan, di kawasan itu wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing dan menyelam.


“Selain melihat keunikan Batu Punggung Naga, jangan lewatkan juga berburu ikan dengan cara mancing. Bisa mencoba menikmati sekitar pantai sambil menyelam atau diving, sambil dipandu sama yang berpengalaman,” ujar Opik. (Irwan Akhmad)*

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 473,000
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 209,500
1 hari

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari