Article > Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom

WISATA KULINER | 21 November 2018

Helmi

Gurilaps Admin

Nasi tutug oncom (TO) adalah variasi dari hidangan nasi putih yang dicampur oncom goreng atau bakar yang ditumbuk (ditutug). Masakan dari Tasikmalaya ini menjadi menu primadona para pencinta kuliner tradisional. Rasanya cukup unik antara perpaduan gurih, asin, dan pulen. Apalagi, ketika butiran oncom pecah di dalam mulut.

Yang menjadi letak keistimewaan nasi tutug oncom ada pada nasinya yang berbumbu tak biasa. Warna nasinya cenderung kecokelatan yang memanjakan mata. Nasi tutug oncom juga seringkali didampingi menu makanan lain dalam penyajiannya. Antara lain ayam goreng/ bakar, telur, tahu, tempe, ikan asin, sambal dan lalapan. *

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari

Artikel Terkait

Empal Gentong Cirebon

Empal gentong merupakan makanan khas Cirebon berupa olahan daging (empal), kikil, atau jeroan sapi menyerupai gulai. Kuliner ini d..

Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom (TO) adalah variasi dari hidangan nasi putih yang dicampur oncom goreng atau bakar yang ditumbuk (ditutug). Masak..

Roti Priangan

Bicara roti legendaris dari Kota Sukabumi, maka tak akan lepas dengan nama Roti Priangan. Roti yang sudah menjadi khas kota ini ka..

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari