Article > Roti Priangan

Roti Priangan

WISATA KULINER | 21 November 2018

Helmi

Gurilaps Admin

Bicara roti legendaris dari Kota Sukabumi, maka tak akan lepas dengan nama Roti Priangan. Roti yang sudah menjadi khas kota ini kali pertama diproduksi pada tahun 1943 oleh Oey Tjang Lie. Kini, roti ini dikelola oleh generasi ketiga keluarganya di rumah produksi di bilangan Jalan Parigi, Kecamatan Warudoyong. Roti Priangan telah setia menemani warga Sukabumi dari masa ke masa.

Yang menjadi keunggulan sekaligus dipertahankan sejak lama, Roti Priangan dibuat tanpa bahan pengawet. Karena itu, roti yang dihasilkan terasa lembut meski hanya bisa bertahan satu dua hari saja. Salah satu jenis variannya yang menjadi ciri khas sejak dulu adalah roti tanduk yang bentuknya seperti tanduk atau kaki kuda, dengan isian susu dan mentega. *

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari

Artikel Terkait

Empal Gentong Cirebon

Empal gentong merupakan makanan khas Cirebon berupa olahan daging (empal), kikil, atau jeroan sapi menyerupai gulai. Kuliner ini d..

Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom (TO) adalah variasi dari hidangan nasi putih yang dicampur oncom goreng atau bakar yang ditumbuk (ditutug). Masak..

Roti Priangan

Bicara roti legendaris dari Kota Sukabumi, maka tak akan lepas dengan nama Roti Priangan. Roti yang sudah menjadi khas kota ini ka..

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari