Article > Curug Awang

Curug Awang

WISATA ALAM | 21 November 2018

Irwan

Gurilaps Admin

Lokasi : Desa Taman Jaya Kecamatan Ciemas Kab. Sukabumi

 

Curug Awang merupakan salah satu curug yang berada di aliran Sungai Ciletuh di tengah hutan yang subur. Memiliki ketinggian sekira 40 meter dengan lebar mencapai 60 meter. Keindahan dinding batu alam yang berwarna cokelat kemerahan menjadi karakteristik unik curug ini. Begitu kuat. Pada musim kemarau, ketika curah hujan kurang, Curug Awang akan punya dua air terjun. Air terjun utama di sebelah kanan dan air terjun kecil di sebelah kiri. Masyarakat setempat menyebut dua bentukan air terjun itu sebagai Curug Awang Indung dan Anak Curug Awang.

Akan tetapi, jika curah hujan tinggi dan debit air melimpah, keindahan Curug Awang tak terbantahkan lagi. Terlebih, dilihat dan dinikmati dari kejauhan. Bentang air terjun yang lebar ibarat air terjun Niagara mini. Di bawah Curug Awang berserakan alami batu-batu besar. Ada yang besarnya beberapa kali ukuran tubuh gajah dewasa. Bebatuan tersebut berjatuhan karena terseret arus sungai yang deras dan faktor sedimentasi atau pelapukan batuan. *

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari

Artikel Terkait

Curug Awang

Curug Awang merupakan salah satu curug yang berada di aliran Sungai Ciletuh di tengah hutan yang subur. Memiliki ketinggian sekira..

Gua Buniayu

Gua Buniayu merupakan gua alam yang terbentuk akibat pelarutan dan pengikisan air hujan terhadap lapisan karst selama ribuan tahun..

Gunung Tangkuban Parahu

Sebagai objek wisata alam populer, Gunung Tangkuban Parahu tak hanya menyajikan panorama yang menakjubkan. Tetapi juga sarat akan ..

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari