Article > Empal Gentong Cirebon

Empal Gentong Cirebon

WISATA KULINER | 23 Februari 2019

Tendy

Gurilaps Admin

Empal gentong merupakan makanan khas Cirebon berupa olahan daging (empal), kikil, atau jeroan sapi menyerupai gulai. Kuliner ini dimasak menggunakan gentong besar yang terbuat dari tanah liat sehingga muncul istilah empal gentong. Empal gentong biasanya disajikan dengan tambahan kucai, bawang goreng, kerupuk, dan acar. Untuk penyuka rasa pedas, biasanya disediakan cabai kering giling. 

Salah satu rumah makan empal gentong paling terkenal di Cirebon yaitu milik Haji Apud yang telah ada sejak tahun 1994. Selain empal gentong, di restoran milik H. Apud juga terdapat menu andalan lain seperti empal asem (sejenis empal gentong yang diolah tanpa santan, melainkan menggunakan racikan belimbing wuluh), satai kambing muda, nasi lengko, es durian, dan lain-lain..(Ziev)*

Hot Deals

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari

Artikel Terkait

Empal Gentong Cirebon

Empal gentong merupakan makanan khas Cirebon berupa olahan daging (empal), kikil, atau jeroan sapi menyerupai gulai. Kuliner ini d..

Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom (TO) adalah variasi dari hidangan nasi putih yang dicampur oncom goreng atau bakar yang ditumbuk (ditutug). Masak..

Roti Priangan

Bicara roti legendaris dari Kota Sukabumi, maka tak akan lepas dengan nama Roti Priangan. Roti yang sudah menjadi khas kota ini ka..

PAKET JELAJAH

Rp 556,750
Rp 556,750
2 hari

Nikmatnya Hidup Di Desa

Kabupaten Garut, Jawa Barat

Rp 246,500
Rp 246,500
1 hari