Article > Mi Kocok

Mi Kocok

WISATA KULINER | 20 Agustus 2019

Irwan

Gurilaps Admin

Mencari kuliner di Kota Bandung yang membuat lidah bergoyang? Banyak, salah satunya mi kocok. Sajian mi kocok yang hangat akan membuat badan menjadi lebih segar. Apalagi ditambah dengan gurihnya kuah dan potongan kikil yang empuk.
Mi kocok tersaji sebagai paduan variasi antara mi kuning gepeng dengan tauge segar serta kuah kaldu yang kental. Pelengkap utamanya adalah kikil sapi maupun sumsum. Sebagian penjual atau pedagang malah menambahnya lagi dengan bakso sehingga hidangan menjadi lebih variatif. Mi kocok Bandung memang paling khas. Makanan menyegarkan ini punya cita rasa yang benar-benar istimewa dan terjaga dari waktu ke waktu.

Pada dasarnya, mi kocok tersaji dari bahan-bahan makanan yang menyehatkan. Terlebih, dibumbui campuran rempah-rempah Indonesia. Mi kocok berbeda dengan mi bakso ataupun mi ayam. Jika kuah mi bakso lebih encer dan mi ayam cenderung lengket, maka kuah mi kocok lebih kental dan lebih beraroma segar.
Bagi pencinta makanan pedas, rasa mi kocok akan semakin mantap jika telah dikucuri jeruk limau (atau jeruk nipis), taburan merica, dan sambal rawit segar. Bila dimakan siang hari saat panas terik bersama segelas es jeruk segar, mi kocok Bandung memang paling sedap. Beberapa gerai mi kocok legendaris tersebar di Kota Kembang, antara lain Mih Kocok Mang Dadeng, Mie Kocok Persib (Riau), Mie Kocok SKM, Mie Kocok Cepay, dan Mie Kocok Semar. (IA/Foto: angkat.id/msn.com)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel Terkait

Kalua Jeruk

Orang menyebut oleh-oleh khas Ciwidey Kabupaten Bandung ini dengan nama kalua. Kudapan yang kebanyakan diproduksi penduduk lokal d..

Mi Kocok

Mencari kuliner di Kota Bandung yang membuat lidah bergoyang? Banyak, salah satunya mi kocok. Sajian mi kocok yang hangat akan mem..

Jeruk Nipis Peras

Asam-asam menyegarkan dan menyehatkan. Olahan minuman dari perasan jeruk nipis ini datang dari Kabupaten Kuningan. Ia menawarkan s..

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat