Article > Jeruk Nipis Peras

Jeruk Nipis Peras

WISATA KULINER | 12 Agustus 2019

Irwan

Gurilaps Admin

Asam-asam menyegarkan dan menyehatkan. Olahan minuman dari perasan jeruk nipis ini datang dari Kabupaten Kuningan. Ia menawarkan sajian minuman dengan cita rasa yang khas dan praktis. Bahkan, secara umum olahan jeruk nipis ini memberi beragam khasiat untuk kesehatan tubuh. Anda sudah mencobanya?
Produk minuman olahan jeruk nipis ini menjadi perintis dalam bentuk kemasan. Di Kota Kuda, minuman tersebut mulai dikembangkan dan dipasarkan sejak tahun 1996. Ada beberapa brand yang muncul seperti Jeniper dan Jernip. Keduanya menyajikan racikan yang tak jauh berbeda. Awalnya dipasarkan secara lokal tetapi perlahan berkembang menasional seiring dengan masuknya produk tersebut ke sejumlah pasar ritel modern.

Hingga sekarang, jeruk nipis peras dalam kemasan ini masih diproduksi dalam skala industri rumahan. Eksistensinya yang sudah lebih dari dua dekade mengantarkannya menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Kuningan. Kualitas produk yang baik yang dihasilkannya membuat industri tersebut seringkali mewakili daerah untuk pameran produk dan kuliner di berbagai kota di Indonesia.
Jeruk nipis peras dalam kemasan benar-benar praktis. Minuman ekstrak ini bisa langsung dikonsumsi tergantung selera konsumen. Di samping itu, bisa juga dicampur dengan air hangat, es batu atau madu sesuai kebutuhan. Saat ini, untuk satu botol isi 650 ml dibanderol rata-rata Rp 30 ribu per botol. (IA/Foto: Irwan Akhmad/omiyago)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel Terkait

Mi Kocok

Mencari kuliner di Kota Bandung yang membuat lidah bergoyang? Banyak, salah satunya mi kocok. Sajian mi kocok yang hangat akan mem..

Jeruk Nipis Peras

Asam-asam menyegarkan dan menyehatkan. Olahan minuman dari perasan jeruk nipis ini datang dari Kabupaten Kuningan. Ia menawarkan s..

Jalakotek

Bukan pastel, lho! Ini dari Kota Angin, namanya jalakotek. Pernah mendengar nama tersebut sebelumnya? Memang, dilihat dari bentukn..

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat