Article > Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong

WISATA ALAM | 10 Juli 2019

Irwan

Gurilaps Admin

Lokasi : Jayamukti Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut

Ingin menikmati keeksotisan “surga” tersembunyi di Garut selatan? Gampang, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata indah Leuwi Tonjong.
Objek wisata ini memang terbilang baru dan masih asri. Namun, keberadaannya telah memikat insan pariwisata nasional. Buktinya, Leuwi Tonjong menyandang predikat juara kedua kategori “Surga Tersembunyi” dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018. Bukan tanpa alasan, selain tempatnya sungguh eksotik juga tersembunyi dan jauh dari keramaian.

Lantas, apa yang menjadi daya pikat Leuwi Tonjong? Ya, tempat ini merupakan danau alami. Namun, ada yang unik yaitu dua tebing dengan celah di tengahnya yang menyajikan air terjun mini.  Menikmati suasana yang damai dan asri sembari berakit merupakan momentum yang jarang bisa dijumpai di tempat lain kabupaten ini. Memang, areal Leuwi Tonjong terbilang tak terlalu luas tetapi keberadaan dua tebing yang berselimut tanaman hijau menjadikannya pesona tersendiri.
Dari pusat kota Garut, Leuwi Tonjong dapat ditempuh sekira 3 jam arah Pantai Pameungpeuk. Di Desa Cihurip, perjalanan dilanjutkan dengan trekking kurang lebih 20 menit. Spot air kehijauan di danau (leuwi) yang kedalamannya relatif dangkal, kini mulai diburu wisatawan sebagai objek berfoto sekaligus tentunya berwisata. (IA/Foto: jelajahgarut/ ngadem.com)*

Hot Deals

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel Terkait

Pantai Karang Hawu

Tak hanya dianugerahi pesona yang indah, Pantai Karang Hawu masyhur pula karena legenda yang berkembang di tengah penduduk lokal. ..

Terasering Argapura

Terasering persawahan di areal perbukitan rupanya bukan hanya soal kebutuhan pangan dan tradisi turun-temurun. Lebih dari itu, ada..

Pantai Batu Karas

Nama Batu Karas sudah tak asing lagi di tengah masyarakat penyuka wisata pantai khususnya di Pangandaran. Bahkan, pantai tersebut ..

PAKET JELAJAH

Rp 200,000
Rp 200,000
1 hari

Mengambang Menikmati Green Canyon

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Rp 375,000
Rp 375,000
2 hari

Hangatnya Rafting Di Pangalengan

Kabupaten Bandung, Jawa Barat