TERBARU

Nasi Tutug Oncom
WISATA KULINER   |  21 November 2018
Nasi tutug oncom (TO) adalah variasi dari hidangan nasi putih yang dicampur oncom goreng atau bakar yang ditumbuk (ditutug). Masakan dari Tasikmalaya ini menjadi menu primadona para pencinta kuliner tradisional. Rasanya cukup unik antara perpaduan gurih, asin, dan pulen. Apalagi, ketika butiran oncom pecah di dalam mulut.

Wisata Alam

Curug Awang

Curug Awang merupakan salah satu curug yang berada di aliran Sungai Ciletuh di tengah hutan yang subur. Memiliki ketinggian sekira..

Gua Buniayu

Gua Buniayu merupakan gua alam yang terbentuk akibat pelarutan dan pengikisan air hujan terhadap lapisan karst selama ribuan tahun..

Gunung Tangkuban Parahu

Sebagai objek wisata alam populer, Gunung Tangkuban Parahu tak hanya menyajikan panorama yang menakjubkan. Tetapi juga sarat akan ..

Wisata Budaya

Kampung Adat Urug

Berjarak 60 kilometer arah barat daya Cibinong, keberadaan Kampung Adat Urug menjadi sebentang oase dari padang modernisasi di Bog..

Wisata Sejarah

Situs Gunung Padang

Mendengar namanya saja, siapa pun pasti langsung punya bayangan kalau objek wisata ini adalah suatu tempat temuan benda-benda purb..

Masjid Agung Kota Sukabumi

Keberadaan Masjid Agung Kota Sukabumi punya sejarah dan peran yang vital khususnya bagi rakyat Sukabumi pada masa silam. Masjid ya..

Gereja Santo Ignatius

Bangunan era kolonial bergaya neo-klasik ini dibangun pada 1905. Letaknya di pertigaan Jalan Baros (dulu Barosweg) dan Jalan Jend ..

Wisata Kuliner

Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom (TO) adalah variasi dari hidangan nasi putih yang dicampur oncom goreng atau bakar yang ditumbuk (ditutug). Masak..

Roti Priangan

Bicara roti legendaris dari Kota Sukabumi, maka tak akan lepas dengan nama Roti Priangan. Roti yang sudah menjadi khas kota ini ka..

Mochi

Pamor mochi tak pernah pudar hingga sekarang. Sejak lama kue basah ini menjadi primadona buah tangan khas dari Kota Sukabumi. Ada ..

Souvenir dan Kerajinan

Karya Seni Masyarakat Garut

Batik telah menjadi simbol kebudayaan Indonesia yang mendunia. Bahkan, UNESCO sebagai organisasi dunia yang begerak di bidang kebu..

Masyarakat Sunda dalam Tari Kamonesan

Masyarakat Sunda memiliki cara hidup yang masih tradisional dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Cara hidup ini dapat terlihat d..

Tas Cantik Hasil Kreasi Pengrajin di Bogor

Berkunjung ke suatu daerah, tak lengkap rasanya jika tidak membeli buah tangan yang menjadi ciri khas daerah tersebut.